Scholar Repository

Tugas Bab6_Fauzan Lutfillah Diyanda_21213505

Title
Tugas Bab6_Fauzan Lutfillah Diyanda_21213505
Author
Fauzan Lutfillah Diyanda
Details
Nama: Fauzan Lutfillah Diyanda Kelas: Mn-1 Nim: 21213505 Soal 1. Kegiatan pemasaran harus menghasilkan win-win solution. Jelaskan apa yang dimaksud dengan pernyataan ini! 2. Jika anda produsen satu produk,strategi pemasaran apa yang akan and lakukan memenangkan persaingan yang ketat? Beri contoh produk dan strategi yang riil. 3. Permasaran berorientasi pada kepuasan pelanggan. Menurut anda apakah semua pelanggan harus dipertahankan seperti apa yang tidak perlu dipertahankan?jika ya mengapa? Jika tidak pelanggan apa yang perlu dipertahankan? 4. Buatlah lah kalimat iklan yang menarik atau jargon yang earcatching bagi bisnis sebuah restoran! 5. Jika anda memiliki bisnis pakaian coba segment pasar yang mana anda akan pilih dan mengapa? 6. Seandainya anda produsen sebuah merek minuman, coba berikan contoh bagaimana anda memodifikasi produk anda agar tetap menjadi produk terdepan! 7. Buatlah analisis swot dari usaha impian di masa yang akan datang ? 8. Siapa pesaing terberat dalam bisnis anda itu?mengapa? 9. Bagaimana strategi mendapatkan pelanggan bagi bisnis anda tersebut? 10. Sebutkan sebuah produk yang booming saat ini yang menyebabkan produk tersebut berhasil merebut perhatian konsumen? Jawaban. 1. pelanggan ingin membeli produk kalau produk tersebut sesuai dengan keinginannya sebuah produk harus sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh pelanggan baik dari segi kebutuhan secara emosional maupun fisik. 2. Cause-Related Marketing karena dengan strategi pemasaran ini perusahan akan lebih dekat dan lebih dikenal baik oleh masyarakat karna timbal balik dari perusahaanya itu sendiri. Dan memiliki lima pilar sendiri yaitu1. Cause-Related Marketing 2. Strengthening Economies 3. Assessing Social Chesion 4. Encouraging Good Governence 5. Protecting The Environment Contohnyata cause-related marketing di Indonesia, terdapat kecenderungan menggunakan jumlah uang tertentu pada setiap produk yang terjual, seperti yang dilakukan PT Unilever Indonesia Tbk terhadap produk sabun Lifebouy dan produk es krim Walls. PT. Unilever Indonesia Tbk adalah salah satu perusahaan yang memiliki perhatian lebih terhadap kegiatan tanggung jawab sosial. 3. Semua pelanggan harus dipertahankan karena perusahaan akan maju jika meningkatkan kualitas dan mutu yang akan di tawarkan oleh pelanggan , jadi semua pelanggan harus dipertahankan tetapi pelanggan yang potensial yang lebih di awasi dan di pertahankan. 4. Kalau restoran yang baik dengan selogan yang unik menurut saya yaitu”your hungry call us”. 5. Memilih pasar di kalanag mud karena kecenderungan anak muda yaitu selalu ingin tampil beda karena itu menjual fashion di kalangan anak muda adalah suatu pasar yang sangat memiliki peluang yang besar. 6. Memodifikasi dari segi kemasan yang benar benar futuristic ,elegan.safe bagi minuman kemasaan yang menarik akan membuat pelanggan penasaar dan tertarik pada produk iru snediri. Dan rasa yang memiliki variasi karena dengan variasi yang banyak di harapkan dapat memenuhi kepuasan pelanggan itu sendiri. 7. Budaya lidah buaya. Strengths - daya tahan hidup lama. - Memiliki kandunagan yang berguna bagi kesehatan - Sangat dibutuhkan untuk obat obatan. - Memiliki peluang yang besar Weaknesses - Memiliki pasar yang kecil - Sangat tidak familiar di masyarakat. Opportunities - Sangat banyak perusahan kosmetik dan farmasi membutuhkanya sebagai bahan campuran bagi produknya. Threats - Kebanyakan perusahan farmasi menggunakan stratehi hulu dan hilir. 8. Pesaing terberat adalah diri sendri Karen dengan memandang diri sebagai lawan maka akan memicu semangat untuk maju dan berkembang karna semakin kita keras maka dirikita akan menjadi kuat. 9. Dengan mengutamakan kepuasan pelanggan artinya dengan meningkatkan kualitas dalam pelayanan terhadap pelanggan maka akan memicu pelanggan yang loyal dan dengan komitmen seperti itu kepuasan pelanggan adalah hal yang di prioritaskan dalam menjalankan bisnis. 10. Handphone dengan system android . handpone ini sangat menita ppusat perhatian pelanggan terutama pada kalangan muda yang ingin memiliki ponsel pintar sehingga banyak perusahaan yang membuat handphone yang memiliki kapabilitas lebih baik dari handphone yang lama.
Modified
Mon, 23 Mar 2015 08:48:43 GMT