Scholar Repository
Home>D3_Tugas_Akhir>public_relations>2011>Strategi Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Wartawan Media Cetak
 

Strategi Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Wartawan Media Cetak

Title
Strategi Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Wartawan Media Cetak
Creator
Iwan Nugraha; Nim 43307003
Publisher
JBPTUNIKOMPP - Universitas Komputer Indonesia
Contributor
Sangra Juliano P
Subject
Strategi Public Relations, OZ Radio 103.1 FM, Menjalin Hubungan Baik, Wartawan Media Cetak
Copyright
Published
2011-11-16
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations Oz Radio Bandung dalam menjalin hubungan baik dengan wartawan media cetak melalui perencanaan, jenis kegiatan, bentuk komunikasi dan evaluasi yang dilakukan.br / Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan metode yang digunakan adalah deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan wawancara, studi pustaka, dan internet searching. Subyek dalam penelitian ini adalah Public Relations Oz Radio Bandung dan obyek penelitiannya adalah Public Relations Oz Radio Bandung yang berjumlah 2 orang informan. Peneliti memilih informan tersebut dengan menggunakan teknik purposive sampling.br / Hasil penelitian Pencarian fakta yang dilakukan dengan cara menyiapkan bahan-bahan informasi yang akurat, objektif, dan sesuai dengan fakta dilapangan. Perencanaan dan pemograman yang dilakukan dengan membuat perencanaan yang matang agar mendapatkan hasil yang baik, perencanaan dilakukan dengan kegiatan Public Relations setiap tahun. Komunikasi yang dilakukan menggunakan komunikasi yang diaplikasikan dari perencanaan sebelumnya melalui system saluran komunikasi dua arah (Two way communication), bentuk pesan dari komunikasi tersebut adalah informatif dan persuasif. Evaluasi yang dilakukan membuat database yang lengkap dari data-data wartawan tersebut.br / Dari hasil tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa strategi Public Relations Oz Radio Bandung dalam menjalin hubungan baik dengan wartawan media cetak sudah berjalan dengan baik. Tetapi peneliti juga menyarankan untuk Public Relations Oz Radio Bandung diharapkan lebih meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan eksternal dengan wartawan media cetak, serta meningkatkan lagi pendokumentasian dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan wartawan media cetak
 
Home>D3_Tugas_Akhir>public_relations>2011>Strategi Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Wartawan Media Cetak